Pendampingan Guru dalam Menulis Artikel di SMP Negeri 2 Metro Timur
DOI:
https://doi.org/10.47902/member.v3i6.337Kata Kunci:
Pendampingan guru, menulis artikel ilmiah, peningkatan keterampilan menulis.Abstrak
Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis artikel para guru di SMP Negeri 2 Ganti Metro Timur. Sebagai upaya meningkatkan kualitas pembelajaran, kegiatan ini difokuskan pada pendampingan bagi guru untuk menulis artikel ilmiah, yang dapat digunakan sebagai media untuk berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam dunia pendidikan. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini meliputi workshop, diskusi, dan pelatihan langsung yang melibatkan tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini berhasil menciptakan pemahaman yang lebih baik mengenai teknik penulisan artikel ilmiah, serta memberi kesempatan bagi para guru untuk mengembangkan keterampilan menulis mereka. Hasil dari kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan produktivitas guru dalam menulis, serta memberikan kontribusi yang lebih besar dalam pengembangan pendidikan di sekolah tersebut.